Beranda > Pariwisata, Wisata Alam > Keindahan Puncak Langkisau dan Para Layang

Keindahan Puncak Langkisau dan Para Layang

Sumatera Barat memang memiliki objek wisata yang kompleks, mulai dari laut, pegunungan, danau, air terjun dan lainnya. Hal ini cukup sulit ditemukan didaerah lain, karena anugrah geografis inilah kita bisa menikmati keindahan alam di beberapa daerah di Sumatera Barat.

Salah satu Objek wisata yang cukup diandalkan adalah “Puncak Langkisau” yang berada di Daerah Painan-Pesisir Selatan-Sumatera Barat. Lokasi ini bisa dijangkau dari Pusat Kota Painan, sekitar 4 Km. Akses ke lokasi ini pun melewati lokasi wisata unggulan lainnya di Pesisir Selatan yaitu “Pantai Carocok”. Dengan dikelilingi oleh Lautan di sisi baratnya, bisa terbayang indahnya hamparan biru laut yang bisa kita nikmati.

Seperti terlihat pada gambar diatas, dan di sebelah timur akan terhampar indahnya susunan pemukiman penduduk seperti pada gambar di bawah ini.
Puncak Langkisau ini oleh pemerintah setempat mulai dikembangkan dan akan dijadikan salah satu ikon terbaru objek wisata daerah Pesisir Selatan. Sehingga di Puncak langkisau ini sedang dikembangkan salah satu cabang olah raga yang menantang/ekstreem yaitu olah raga “Para layang” dengan menggandeng Federasi Aero Sport Indonesia sebagi penguat eksistensi lokasi ini.
Dilokasi ini juga terdapat beberapa vila-vila mewah, dan tidak tertutup kemungkinan akan didirikan fasilitas penginapan/hotel yang bisa digunakan oleh para pengunjung atau turis. Seperti vila yang terlihat dibawah ini, keindahan alam ditambah dengan keasrian rumah tersebut menambah kharismatik lokasi puncak langkisau ini.
Pesisir Selatan memiliki beberapa objek wisata yang telah terkenal sampai ke manca negara, seperti jembatan akar di Bayang Sani, Pulau Cubadak, Pulau Cingkuak, Pantai Carocok, Mandeh Resort dan banyak lagi yang lainnya. Semua objek wisata ini sedang berbenah diri untuk menyikapi tantangan dunia pariwisata kedepan. Pemerintah beserta masyarakat sudah mulai bersinergi untuk mengembangkan dan mengeksploitasi keungulan pariwisata di daerah ini.
Selain dijadikan objek wisata, Puncak langkisau juga dijadikan salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menyelamatkan diri dari kemungkinan bencana tsunami yang pada saat ini sering di isukan oleh beberapa ahli. Dari pusat kota terdapat beberapa penunjuk jalan yang bertuliskan “jalur evakuasi” yang mengarah ke Puncak Langkisau ini. Isu tsunami telah menjadi isu utama dikawasan bibir pantai yang mengitari kawsan Sumatera Barat, semua penduduk dan masyarakat yang tinggal di bibir pantai telah diberikan pengetahuan secara dini tanda-tanda akan terjadinya tsunami, sehingga jalur evakuasi ini sangat membantu moril dan psikologi masyarakat.
Masih banyak lagi objek wisata yang akan kita bahas di artikel selanjutnya, karena saya merasa sangat beruntung sekali bisa menjadi salah satu penduduk yang terlahir di bumi yang kaya akan wisata alamnya.

Sumber:Andeskum

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: