Beranda > Pariwisata, Wisata Alam > Ngalau Pangian-Gua Lintau Buo

Ngalau Pangian-Gua Lintau Buo

Sumatera Barat mempunyai sebuah tempat wisata yang sangat menarik, yakni gua Lintau Buo yang terletak di kecamatan Lintau Buo, Pangian. Jarak tempuh sekitar 45 km dari Batusangkar, bisa dicapai tidak sampai 1 jam, karena jalan menuju lokasi relatif mulus.

Gua ini mempunyai keindahan yang tidak kalah dibandingkan dengan gua-gua lain di Sumatera Barat. Stalagtit dan stalagmit yang indah akan membuat kita berdecak kagum akan keindahan gua ini. Belum lagi suara kelelawar dan percik air, akan membuat suasana menjadi kian nikmat untuk dinikmati.

Sayangnya, gua ini belum dikelola dengan baik. Hal ini terlihat dari sepinya pengunjung.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar